Posted by : Unknown Selasa, 07 Januari 2014

whehehe ketemu lagi gw agan2 dan sista yang sering baca blog ane :D ane akan berikan inpoh tentang pembantain terbesar gan..
nehh cekidot..


1. Pembantaian Nankin
Pembantaian Nankin merupakan pembantaian dimana ratusan ribu manusia di bunuh dan diperkosa. Pembantaian ini terjadi di kota Nanking yang pernah menjadi Ibu Kota Republik China.

Pembantaian yang dilakukan tentara angkatan darat Kekaisaran Jepang ini dianggap sebagai pembantaian terburuk sepanjang sejarah umat manusia. Diperkirakan lebih dari 80 ribu nyawa melayang setelah tentara Jepang memasuki kota Nanking dan membantai rakyat China mulai dari pria, wanita dan anak-anak.


2. Babi Yar Massarche
Pada tahun 1941 lebih dari 33ribu warga Yahudi meninggal dunia akibat pembantaian yang dilakukan oleh Gubernur Militer Mayor Jendral Friedrich Eberhartdt, dalam operasi tunggal bersama Komandan Otto Rasch.

Pembantaian yang dikenal dengan Pembantaian Babi Yar ini dilakukan oleh pasukan gabungan SS, SD, dan SiPo. Babi Yar merupakan sebuah lembah yang terletak di Kota Kiev yang saat ini menjadi ibu kota negara Ukraina.


3. Pembantaian St. Bartholomew
Pembantaian ini terjadi di Paris pada tahun 1572. Peristiwa ini terjadi dua hari setelah percobaan pembunuhan Laksamana Gaspard de Coligny yang merupakan pimpinan militer dan politik Huguenot.

Segerombolan pembunuh bersama massa katolik Roma mulai membunuhi semua warga di Paris. Prmbantaian ini juga menyebar ke wilayah perkotaan dan pedesaan dan menyebabkan 30 ribu orang tewas.


4. Pembantaian Tawanan NKVD
Pembantaian ini juga dikenal dengan pembantaian narapidana yang merupakan tentara NKVD yang dieksekusi massal. Peristiwa pembantaian ini dilakukan pada tentara NKVD di Polandia dan sebagian negara baltik seperti Rumania dan Ukraina.

Jumlah korban yang tewas dalam pembantaian ini mencapai 22.000 jiwa. Namun dalam peristiwa ini tidak semua tentara NKVD dieksekusi, karena sebagian dari mereka ada yang berhasil melarikan diri dari penjara.


5. Pembantaian Katyn
Pembantaian ini sering disebut pembantaian Katyn Forest Massacre. Pembantaian ini dilakukan oleh tentara NKVD Soviet yang membantai ribuan tawanan perang Polandian, Perwira Militer, Intelektual, dan polisi.

21.000 tawanan tewas dalam pembantaian yang dilakukan di hutan Katyn di Rusia yang saat itu dipimpin oleh Stalin yang memerintahkan untuk mengeksekusi semua tawanan perang.


6. Pembantaian Tesalonika
Peristiwa ini merupakan tindakan balasan ke Kekaisaran Romawi oleh Theodosius pada tahun 390. 7000 lebih nyawa melayang dalam peristiwa ini.

Menurut berbagai sumber peristiwa ini terjadi karena Kaisar Romawi yang marah terhadap pemberontak yang marah terhadap kekaisaran. Kaisar Romawi saat ini memerintahkan untuk membunuh semua pemberontak yang menentang Kekaisarannya.



7. Pembantaian Tentara Elphinstone
Peristiwa ini terjadi pada tahun 1842 yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa yang sangat banyak seperti perang dimana pasukan Afganistan mengambil alih pasukan Inggris dan India yang dipimpin Mayor Jendral William Elphinston.

Sebelum peristiwa ini terjadi pasukan Inggris di Kabul di tangkap karena dendam terhadap tentara Afghanistan.

Namun saat tentara Inggris meninggalkan Kabul, pasukan Afghanistan yang dipimpin Akbar Khan menyerang tentara Inggris yang mengakibatkan 4500 tentara Afghanistan dibantai oleh tentara Inggris dan India.


8. Pembantaian Sabra and Shatila
Pembantaian ini terjadi tahun 1982, dan dilakukan oleh tentara kristen Libanon yang membantai ribuan warga sipil Palestina dan muslim Libanon.

Pemicu terjadinya perisriwa ini adalah setelah terjadinya pembunuhan pemimpin Falangis Presiden Bachir Gemayel. Peristiwa ini merenggut 3.500 nyawa.

Padahal peristiwa ini masih diperdebatkan karena pasukan Israel membantu kekuatan ini memasuki kamp Sabra dan Shatila.

Kejadian menjadi berita yang menarik perhatian Internasional dan sampai saat ini masih menjadi kontroversi dan perdebatan Internasional.


9. Pembantaian Batak
Pembantaian ini mengakibatkan jatuhnya ribuan korban jiwa. Pembantaian merupakan pembantaian Bulgaria di Batak oleh pasukan Ottoman pada 1876 dan informasi dari berbagai sumber mengatakan lebih dari 3000 orang tewas.


10. Pembantaian Granada
Periatiwa ini adalah peristiwa dimana segerombolan orang menyerbu dan memasuki Istana Kerajaan Granada dan membunuh penguasa Yahudi, Yusuf Ibn Naghrela.

Massa yang saat itu menyerang langsung menyalibkannya dan membunuh lebih dari 1500 orang yang tinggal di Granada.

nah itu gan menurut saya pembantain terbesar gan , maaf belum ada SS intenet masih lemot :D hehe semoga bermanfaat

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Newbie - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -